bccfbdg

Artikel & laporan temu komunitas di Simpul Space / BCCF (Rabu 1 Juni 2011)

In artikel & berita on June 4, 2011 at 1:16 am

Pada hari rabu malam tanggal 1 juni 2011 berlangsung lagi pertemuan antar komunitas di Simpul Space BCCF, dihadiri oleh teman-teman dari TEDxBandung, Akademi Berbagi Bandung, Techno Entrepreneur Club ITB, Antropologi UNPAD dan Institut Manajemen TELKOM. Berikut ini adalah berbagai acara dan program yang direncanakan, silakan bergabung, berkolaborasi dan saling berkontribusi.

TEDxBandung

Tim TEDxBandung merencanakan untuk mengadakan acara di luar conference, yaitu Ngariung, di mana setiap orang dapat berdiskusi dalam satu tema tertentu.

Ngariung yang pertama akan diadakan dengan pembicara Valiant Budi, penulis novel Kedai 1001 Mimpi

Pada tanggal 5 Juni 2011, pk. 16:00-18:00

Di Simpul Space / Padi Art Ground, Jl. Dago 329

Tim TEDxBandung juga merencanakan untuk membuat “Tree of Ideas”, yang rencananya akan dilaksanakan di CarFreeDay Dago minggu depan.

Untuk keterangan selengkapnya, silakan menghubungi langsung contact person tim TEDxBandung: William wil_lautama@yahoo.com dan Yamin berlint18@gmail.com/twitter @yaminyahya / @TEDxBandung

https://www.facebook.com/TEDxBandung

AKADEMI BERBAGI BANDUNG

Ika merencanakan AkberBandung berikutnya pada tanggal 5 Juni 2011, pk.18:30-21:00, juga di Bandung Creative Hub / Padi Art Ground. Info lebih lanjut:ikazain@gmail.com /twitter @ikazain /  http://akademiberbagi.org/

http://akademiberbagi.org/calendar/view/25.html

Techno Entrepreneur Club (TEC) ITB

TEC ITB ini adalah salah satu unit aktivitas di ITB yang berdiri sekitar 3 tahun lalu, anggotanya adalah para mahasiswa ITB yang tertarik dalam bidang kewirausahaan, dengan tujuan utama agar para lulusan baru tidak hanya menjadi pekerja/pegawai, tapi harus mampu berwirwa usaha. Program-programnya mengarah ke sharing business, capability building (internal)/training, dsb.

TEC juga telah membuka kerja sama dengan organisasi lain seperti Ikatan Alumni ITB, Inkubator Inovasi Ide, Ganesa Entrepreneur Club, dan unit-unit wirausaha di kampus-kampus lain seperti UI dan IPB.

Masukan dari Ado, rekan Antropologi UNPAD, adalah informasi bahwa di UNPAD sedang dikumpulkan database wirausaha mahasiswa, dan akan ditindak-lanjuti, yang juga siap berbagi dengan rekan-rekan TEC ITB dan semuanya.

Contact person TEC ITB:  Nuansa Lembayung (Nunu), nuansa@windowslive.com /twitter @TECITB

Institut Manajemen (IM) TELKOM

Info: Sekolah Komunikasi MultiMedia akan mengadakan festival 14 industri kreatif dan berniat mengundang semua komunitas. Acara ini rencananya akan diadakan pada tanggal 20 November 2011, pk.10:00-22:00, di Dayeuh Kolot (kompleks kampus TELKOM). IM TELKOM mengundang para komunitas/industri kreatif untuk menampilkan karya dan ide masing-masing di acara ini.

Selain festival, juga akan diadakan karnaval yang mengangkat budaya Indonesia dengan konsep Pesta Rakyat, yang akan melibatkan masyarakat kawasan Bandung Selatan.

Contact person: Agung Rizani, agung_rizani@yahoo.com

Antropologi UNPAD

Info: Antropologi UNPAD berencana membuat acara Festival Seni Budaya yang menitik-beratkan pada workshop: tari, kerajinan, bela diri, di mana para pengunjung tidak hanya menonton secara pasif, tapi juga dapat berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

Lokasi: Monumen Juang, September 17-18, berbarengan dengan festival kuliner & bazaar, edukasi & performance.

Antropologi UNPAD memerlukan rekomendasi dari BCCF untuk mengurus perijinan.

Contact person: Ado, sabdo08@yahoo.com

Masukan dari Tonton (Biologi ITB), bahwa PSTK (Perkumpulan Seni Tari dan Karawitan Jawa ITB) siap berkontribusi, mengisi acara dengan workshop batik dsb.

Thanks To Nature 

Tambahan dari Galih Sedayu, manager simpul space / BCCF, bahwa akan diadakan acara “Thanks to Nature” di Caldera Camp/ Kampung Maen di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 16-17 Juli 2011. Acara ini adalah festival alam dengan skala internasional. Bila ada yang mau mengisi stand (ada 3, tanpa biaya), silakan konfirmasi ke Galih dalam satu minggu ini.

Contact person: Galih Sedayu, g_sedayu@yahoo.com

BANDUNG BEBEJA

Balad Kuring, The Climate Project Indonesia dan BPLHD akan mengadakan acara  “Bandung Bebeja” (= Bandung Bebenah Jawa Barat) dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup pada Hari Minggu tanggal 5 Juni 2011 ini di THR DJuanda, Dago Pakar, mulai pk.07:00 di Cikapayang dengan bersepeda bersama ke THR, dilanjutkan dengan yoga dan acara-acara lain hingga pk.12:00.

Contact person: Dino Fitriza, dinofitrizza@yahoo.co.id

e-Idea Competition

British Council Indonesia akan mengadakan sosialisasi mengenai e-Idea Competition pada Hari Senin tgl 6 Juni 2011 di Bandung Creative Hub, pk.14:00-16:00.

Info lebih lanjut: http://id.e-idea.org/

Tulisan oleh Tita Larasati (c) BCCF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: