bccfbdg

Catatan Singkat Soft Launching Bike.Bdg – Gedung Sate 3 Juni 2012

In artikel & berita on June 7, 2012 at 2:09 pm

(c) galih sedayu – bccf

Minggu (03/06), komunitas Bike.Bdg melakukan soft launching program bike sharing. Acara ini dilaksanakan di area gedung sate pada acara MyOyeah, Moal Bebeja. Soft launching ini diadakan dengan tujuan untuk mulai nensosialisasikan program bike sharing kepada masyarakat Kota Bandung.

Sosialisasi program dilakukan oleh komunitas Bike.Bdg dengan berbagai aktifitas seperti urban cycling coaching clinic, pemutaran video, menginformasikan syarat-syarat dan ketentuan peminjaman sepeda, memberikan kesempatan pada masyarakat untuk memakai sepeda-sepeda yang akan disewakan, dan menginformasikan letak shelter-shelter yang akan dibuka mulai tanggal 11 Juni 2012.

Program bike sharing sendiri adalah program dimana komunitas Bike.Bdg menyediakan sepeda sebagai alat transportasi di Kota Bandung. Sudah ada 10 shelter sepeda yang berlokasi di dua area Kota Bandung. 5 shelter berada di area dago dan 5 shelter berada di area Buah Batu. Program ini diadakan sebagai solusi kemacetan untuk kota Bandung jg sebagai alternatif pariwisata.

Dalam penyelenggaraan program ini, komunitas Bike.Bdg didukung penuh oleh BCCF (Bandung Creative City Forum) dengan Ridwan Kamil, ketua BCCF, sebagai penasihat program. Selain itu, program bike sharing jg didukung oleh Ikatan Alumni ITB.

Pada soft launching hari ini, Bike.Bdg membuka pendaftaran registrasi member. Pendaftar pada hari ini,akan mendapatkan kartu member yang dapat digunakan untuk memakai gratis sepeda selama 10 jam yg dapat dihabiskan dalam kurun waktu 3 bulan. Sedangkan harga sewa sepeda mulai dari 3000 rupiah/jam. Manfaat dari member card ini adalah penyewa tidak perlu meninggalkan ID card di shelter pada saat penyewaan sepeda, tapi cukup memperlihatkannya saja kepada petugas shelter. Selain itu komunitas Bike.Bdg juga meluncurkan website resmi Bike.Bdg dengan alamat: http://bikebdg.com

Acara soft launching Bike.Bdg juga didukung dan dimeriahkan oleh berbagai komunitas sepeda di Kota Bandung, seperti Bike2work, Bike2campus, Bdg Cycle Chic, BDG BMX, BDG tallbike, dll. Tapi tidak hanya itu, Wakil Gubernur Jawa Barat pun ikut mendukung program Bike Sharing ini. “Program ini merupakan program yang sangat baik dan harus didukung oleh berbagai pihak karena dapat mengurangi masalah kemcaten.” Cetus Pak Dede Yusuf pada saat berkunjung ke booth Bike.Bdg. Dede Yusuf bahkan ikut mendaftar sebagai member Bike.Bdg dan sempat berfoto untuk kartu member.

Pada puncak acara soft launching, komunitas Bike.Bdg melakukan flashmob dan berkolaborasi dengan komunitas komunitas sepeda di Bandung. Dan sebagai tanda peluncuran, komunitas Bike.Bdg didampingi oleh Ridwan Kamil (Ketua Umum BCCF) dan Fiki Satari (Dirut Program BCCF) melakukan pelepasan balon. “Semoga program ini dapat menjadi solusi masalah kota dan bermanfaat bagi semua masyarakat.” Ungkap Ridwan Kamil sesaat sebelum pelepas balon.

Bike.Bdg
“Ngabring Biking”

Contact Person:
Shitta Natashia Mahachakri
Public Relations of Bike.Bdg
+62818992492
http://bikebdg.com
Twitter: @BikeBdg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: